Bandung (Antaranews Jabar) - Manajemen Persib Bandung sudah mulai mempersiapkan perpanjangan kontrak bagi sejumlah pemain untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2019, meski saat ini pelatih baru belum ditentukan setelah Mario Gomez diputus kontrak.

"Pemain sudah mulai (ada yang diproses perpanjangan) kontrak," ujar Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono di Bandung, Sabtu.

Akan tetapi, Teddy tidak merinci siapa saja pemain yang akan diperpanjang kontraknya. Namun, komunikasi awal sudah dilakukan.

Beberapa pemain dari tim lain yang dibidik pun sudah mulai dijajaki. Mereka adalah pemain didikan Diklat Persib yang bergabung di klub lain.

"Ada beberapa pemain yang kita sudah buka kontak. Ada banyak lah (yang diincar), kan (pemain didikan Diklat Persib) ada di mana-mana," kata Teddy.

Khusus untuk pemain Persib yang dipinjamkan ke tim lain, Teddy mengatakan mereka akan kembali ke tim. Tapi, dipakai lagi atau tidak akan tergantung pelatih baru nanti.

Mereka yang dipinjamkan adalah kiper Imam Arief Fadillah (PSM Makassar), Widansyah dan Billy Keraf (Borneo FC), serta Gian Zola (Persela Lamongan). Dari nama-nama itu, hanya Zola dan Billy yang kontraknya masih tersisa cukup panjang. Sedangkan Imam dan Wildansyah kontraknya berakhir dalam waktu dekat.

"Intinya pemain-pemain yang masih terikat kontrak sama kita pasti kembali. Contoh Zola karena kontraknya panjang dia pasti kembali sama kita," katanya.

Baca juga: Persib fokus Piala Indonesia setelah selesai liga 1

Baca juga: Pemprov Jabar memberikan "kadeudeuh" untuk Persib U-16 dan U-19

Sementara itu, Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono mengatakan, sejauh ini pemain incaran belum dikontrak. Tapi, yang dilakukan hanya sebatas komunikasi awal.

Manajemen nantinya hanya akan menyodorkan pemain yang direkomendasikan kepada pelatih baru. Selanjutnya, pelatih baru yang akan menentukan pemain rekomendasi manajemen akan direkrut atau tidak, termasuk pemain lama.

"Tentu itu akan dikomunikasikan dengan pelatih. Karena kan kuncinya dari pelatih (keputusannya). Nanti pelatih yang tahu betul pemain mana yang tepat untuk Persib," kata Kuswara.

Baca juga: Persib putus kontrak dengan Mario Gomez

 

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018