Bandung (Antaranews Jabar) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung menyatakan prakiraan tinggi gelombang laut maksimum di perairan sebelah selatan Jawa Barat pada Kamis, bisa mencapai 2,5 hingga tiga meter.

Berdasarkan data dari bagian Data dan Informasi (Datin) Stasiun Geofisika Bandung, menyatakan prakiraan tinggi gelombang di perairan sebelah Utara Jawa Barat 0,5 meter hingga 1 meter.

Sementara itu, prakiraan cuaca untuk wilayah Jawa Barat pada hari Kamis pagi hari secara umum cerah berawan hingga berawan dan berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Cirebon, Kuningan, dan Majalengka Utara.

Sedangkan prakiraan cuaca pada Kamis siang dan sore hari di Jabar secara umum? berawan, masih berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Bogor, Depok, Bekasi, Cianjur, Sukabumi, Bandung, Karawang, Purwakarta Subang, Garut, Tasikmalaya, Sumedang, Majalengka, Indramayu, Cirebon dan Kuningan.

Pada Kamis malam harinya, diprediksi secara umum berawan, masih berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Bogor, Depok, Bekasi, Cianjur, Sukabumi, Bandung, Karawang, Purwakarta Subang, Garut, Tasikmalaya, Sumedang, Majalengka, Indramayu, Cirebon dan Kuningan.

Kemudian prakiraan cuaca pada dini harinya secara umum berawan. Masih berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Sukabumi, Cianjur, Bandung, Sumedang, Majalengka, Kuningan, dan Cirebon.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara ialah 23 hingga 33 derajat celsius dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian utara ialah 45 hingga 95 persen.

Sedangkan untuk auhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan ialah 19 hingga 33 derajat celsius dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan ialah 50 hingga 95 persen.

Untuk kecepatan angin secara umum bertiup dari arah Tenggara Laut hingga Timur Laut dengan kecepatan 05 hingga 30 km/jam.

 

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018