Cianjur (Antaranews Jabar) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Cianjur, Jawa Barat, mencatat pencapaian pembangunan infrastruktur jalan tahun 2018 sudah 95 persen dari 196 total jalan yang dibangun.

Kepala Bidang Pembangunan Jalan Dinas PUPR Cianjur, Eri Rihandiar pada wartawan Senin, mengatakan panjang ruas jalan kabupaten di Cianjur mencapai 1200 kilometer.

"Target pembangunan jalan mantap 8 persen tahun ini dipastikan tercapai karena hampir 200 ruas jalan yang dibangun, progresnya sudah diangka 95 persen," katanya.

Dia menjelaskan, sekitar 96 ruas jalan panjang dan 100 jalan dengan bentangan yang pendek dibangun tahun ini, tinggal pengerjaan yang masuk di perubahan anggaran 2018 yang dikerjakan, progresnya sudah baik.

Untuk jalan mantap tahun ini, tambah dia, sudah berada diangka 52 persen dari total panjang jalan kabupaten. Tahun depan diharapkan sudah dapat naik diatas 60 persen.

"Pada akhir masa jabatan kepemimpinan bupati dan wakil bupati sekarang, jalan mantap sudah 70 persen. Itupun akan melampaui standar pembangunan minimal untuk jalan mantap yang hanya diangka 60 persen," katanya.

Tahun depan tutur dia, pemkab akan melakukan pembangunan ke ruas jalan menuju destinasi wisata, untuk menunjang perencanaan pengembangan wisata Cianjur, sebagai tujuan utama wisatawan dari berbagai daerah dan mancanegara.

"Untuk ruas jalan menuju Gunung Padang, tinggal melanjutkan beberapa kilometer lagi. Pembangunan ini akan menunjang perekonimian dan angka kunjungan wisatawan," katanya.

 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018