Bandung (Antaranews Jabar) - Sebanyak 3.500 pelari meramaikan kegiatan Bandung Run 2018 yang diinisiasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung pada Minggu (25/11/2018).

Kegiatan Bandung Run merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Hari Jadi Kota Bandung. Bandung Run juga upaya Kota Bandung menciptakan destinasi baru sebagai daya tarik wisata yaitu sebagai City Sport tourism. 

Bandung Run mengambil start dan finish di Balai Kota, selain itu rutenya pun melewati sejumlah gedung heritage yang ada di Kota Bandung.

"Terus konsisten kegiatan seperti ini. Bandung menjadi tujuan masyarakat untuk berkegiatan," ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.
 
Para pelari Bandung Run yang mengambil start dan finish di Balai Kota, Minggu (25/11/2018). (Dok Humas Pemkot Bandung)


Para pelari diberikan pilihan jarak yaitu 5k dan 10k. Penambahan pilihan jarak dalam event kali ini sengaja dibuat agar para pelari dapat leluasa untuk memilih dalam mengatur kemampuan berlarinya masing-masing. 

Adapun kategori yang dilombakan pada Bandung Run 2018 kali ini adalah Kategori 5K Umum (Putra, Putri & Master), 10K Umum (Putra, Putri & Master), dan 10K Pelajar (Putra & Putri).

Para pemenang dari setiap kategori akan mendapatkan sejumlah hadiah. Sebagai penghargaan atas semangat dan kegigihan dari peserta, semua yang mencapai garis Finish akan mendapatkan medali “Finisher” Bandung Run 2018.

"Saya harap ini menjadi agenda tahunan, menjadi satu destinasi wisata, menjadi yang terbaik dan juga salah satu kebutuhan," kata dia. 

 

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018