Garut (Antaranews jabar) - Seorang tewas dan lima orang luka-luka akibat tabrakan antara truk box dengan sepeda motor di Jalan Raya Cisandaan, Desa Pananjung, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut, AKP Rizky Adi Saputro mengatakan, korban yang meninggal dunia yakni penumpang truk box Jajang Ruhiat (33) warga Garut Kota dan lima orang yang terlibat dalam tabrakan tersebut mengalami luka ringan.

"Akibat kejadian tersebut di atas mengakibatkan lima orang mengalami luka-luka, satu orang meninggal dunia serta kedua kendaraan rusak," kata Rizky.

Ia menuturkan, insiden itu bermula ketika kendaraan truk nomor polisi B 9576 UXS dikemudikan Deden dan dua orang penumpang yakni Ihsan dan Jajang Ruhiat yang melaju dari arah Pamulihan menuju Kecamatan Pakenjeng.

Insiden itu terjadi di lokasi jalan yang menurun dan menikung ke kanan, kemudian datang sepeda motor dari arah berlawanan hingga akhirnya terjadi tabrakan.

"Sewaktu melintasi jalan menurun dan menikung ke kanan, truk bergerak ke kanan jalan kemudian bertabrakan dengan sepeda motor," katanya.

Sepeda motor yang dikemudikan Jajang Hidayat dengan membonceng dua orang itu terjatuh, sedangkan truk yang berusaha mengendalikan laju kendaraan akhirnya masuk jurang.

Akibat peristiwa itu, seorang penumpang truk meninggal dunia, sopir dan satu penumpang lainnya hanya luka ringan, termasuk pengendara sepeda motor selamat namun harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.
 
"Kepolisian sudah mengidentifikasi korban, dan mengamankan kendaraan yang terlibat," katanya.
 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018