Bandung (Antaranews Jabar) - Persib Bandung belum mau mengibarkan bendera putih dan masih berupaya mengejar asa juara Liga 1 Indonesia 2018 dengan memenangi tiga laga tersisa, melawan Perseru Serui, Persela Lamongan, dan Barito Putra.

Pelatih Mario Gomez mengatakan, tidak mudah bagi Persib menjadi juara. Peluang Maung Bandung akan tertutup jika PSM Makassar dan Persija Jakarta yang ada di atas Persib meraih kemenangan di sisa laga.

"Kita akan coba memenangkan pertandingan. Kita punya sembilan poin (yang harus dikejar). Mungkin, tidak mungkin, dan akan sangat sulit untuk jadi juara. Tapi kita akan terus berusaha," ujar Gomez di Graha Persib, Kota Bandung, Rabu.

Di laga sisa, menurutnya hadangan juga akan sangat besar. Sebab, setiap lawan pasti ingin mengalahkan Persib sebagai tim besar.

Hal itu yang memacu motivasi Persib agar tampil apik dalam setiap laga. Ia pun menegaskan tim Maung Bandung belum menyerah dalam perburuan gelar.

"Kita akan coba untuk menang karena sembilan poin ini sangat penting," katanya.

Manajer Umuh Muchtar juga mengaku asa juara Persib kini cukup tipis. Tapi, hitung-hitungan dan hasil akhir kompetisi bisa saja berbeda.

"Kalau menurut hitungan, rasanya tidak mungkin. Tapi kalau Tuhan berkata lain, ya tidak tahu ya. Kita bukan mendoakan yang lain kalah, kalah, kalah. Tapi kita berdoa kita menang terus (di sisa laga)," kata Umuh.

Kalaupun pada akhirnya tidak menjadi juara, Umuh berharap Persib bisa menempati posisi kedua di akhir kompetisi. Setidaknya, posisi itu membuat marwah Persib sebagai tim elit di Indonesia tetap terjaga.

"Ya, minimal lah ada di runner-up," katanya.

Persib saat ini ada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 49 poin dari 31 laga. Sedangkan PSM Makassar ada di puncak dengan 54 poin dari 31 laga dan Persija Jakarta di peringkat kedua dengan 50 poin dari 30 laga.

Persib masih berpeluang juara jika menang dalam tiga laga sisa karena akan mengoleksi 58 poin. Syaratnya, PSM, Persija dan tim lain tidak mampu mengejar raihan poin Persib. 

Baca juga: Supardi tegaskan pemain jaga muruah Persib dan tak berkhianat

Baca juga: Persib gelar pertemuan bahas isu suap, ini hasilnya


 

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018