Karanganyar (Antaranews Jabar) - Partai Nasdem menargetkan 100 kursi DPR RI pada pemilihan anggota legislatif tahun 2019.

"Tidak sulit selama Jateng bisa jadi tulang punggung nasional, ada 10 dapil di Jateng yang bisa kita kuasai," kata Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh pada acara Konsolidasi dan Pembekalan Caleg Partai Nasdem Provinsi Jateng dan DIY di De Tjolomadoe Kabupaten Karanganyar, Minggu.

Ia mengatakan target tersebut jauh lebih tinggi jika dibandingkan pada perolehan saat ini sebanyak 36 kursi. Untuk meraih hasil optimal di Jawa Tengah, pihaknya berharap agar jangan ada satupun dapil yang kosong. 

"Saya janji, kalau Jawa Tengah terisi penuh maka 100 kursi (DPR RI, red) bisa kita raih. Salah satu kekuatan utama adalah pada saudara tua kita, yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Kalau tidak tercapai maka sayalah ketua yang paling bersalah," katanya.

Ia mengatakan untuk bisa meraih target tersebut perlu adanya motivasi diri dan seluruh kader bisa menjaga semangat kebersamaan, toleransi, kekompakan, dan solidaritas. 

"Harus percaya dan meyakini bahwa Nasdem adalah pilihan institusi partai terbaik yang harus diperjuangkan," katanya.

Dengan mengusung Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia, Paloh berharap Indonesia meningkatkan peringkatnya dan tidak lagi menjadi negara yang biasa-biasa saja. 

"Harapannya Indonesia bisa menjadi negara adikuasa, adijaya. Untuk mewujudkan ini kita sudah memiliki SDM, SDA, dan sejarah. Satu hal prinsipal yang belum terpenuhi adalah moral kita dalam berbangsa dan bernegara, ini adalah syarat untuk membuat kita bergerak lebih maju dan hebat untuk menjadikan Indonesia sebagai negara adijaya," katanya.

Ia mengatakan gagasan besar tersebut tidak akan efektif jika Nasdem tidak memiliki dukungan kursi yang cukup besar di DPR. Oleh karena itu, ia berharap target 100 kursi bisa tercapai.

Pewarta: Aris Wasita

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018