Bandung (Antaranews Jabar) - Puluhan hadiah dibagikan panitia bagi para peserta yang mengikuti acara gowes Bandung Lautan Sepeda bersama Presiden Joko Widodo di halaman depan Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu.

Kodam III/Siliwangi selaku inisiator acara menyiapkan hadiah berupa 11 Sepeda Motor, 12 Televisi, 26 sepeda Gunung, 21 mesin cuci, dan 20 kulkas bagi para peserta yang beruntung.

Dalam kegiatan ini, sekitar 25.000 peserta dari berbagai komunitas turut meramaikan acara gowes. Banyaknya antusias peserta, membuat jalanan protokol di sejumlah titik di Kota Bandung dilanda kemacetan.

Bahkan, ekor peserta sepeda sampai hingga jalan Supratman atau sekitar sekilo dari titik pemberangkatan awal di depan halaman Gedung Sate.

Peserta akan mengikuti sepeda santai dengan menempuh jarak 13 Km dengan mengambil start dari depan Gedung Sate Jalan Diponegoro melewati rute Jl. Ir. Djuanda, Jl. Merdeka, Jl. Lembong, Jl. Tamblong, Jl. Asia Afrika, Jl. Sudirman, Jl. Gardujati, Jl. Pasir Kaliki, Jl. Pasteur, Jl. Cihampelas bawah, Jl. Wastu Kencana, Jl. Purnawarman, Jl. Ranggagading, Jl. Sawunggaling, Jl. Tamansari, Jl. Cikapayang, Jl. Surapati, Pusdai dan berakhir Jl. Diponegoro Gd. Sate.

Dalam kegiatan itu, Presiden Joko Widodo bertindak sebagai pemimpin pesepeda bersama para menteri dari kabinet kerja dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Presiden memimpin peserta dengan menggunakan sepeda onthel hitam dan pakaian khas veteran pejuang kemerdekaan.

Baca juga: Berbaju pejuang kemerdekaan Presiden Jokowi kayuh sepeda ontel

Usai melepas peserta dan mengikuti rangkaian gowes, Jokowi mengaku hanya bersepeda beberapa kilometer saja. 

"Tadi hanya 5 kilometer lebih," ujar Jokowi didampingi Ridwan Kamil.

Dalam peringatan hari pahlawan tahun ini, Presiden berpesan agar masyarakat terus memupuk semangat optimisme dalam membangun bangsa ke arah yang lebih maju.

"Seperti yang tadi sampaikan, semangat untuk memajukan bangsa ini, membuat Indonesia maju, semangat berinovasi, berkarya, bekerja, semangat optimis, pokoknya yang semangat, semangat, semangat," kata dia.

Baca juga: Gowes bersama Presiden Jokowi di Bandung diikuti 25.000 peserta

Baca juga: Presiden peringati Hari Pahlawan di Bandung



 

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018