Bandung (Antaranews Jabar) - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku belum menerima surat dari Kementerian Dalam Negeri melalui Pemerintah Provinsi Jawa Barat soal balasan pengajuan penggantian nama sekretaris daerah (sekda) setempat.

"Saya belum menerima surat sampai hari ini. Tadi saya mengundang Pak Yayan (Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan) nanyain, Pak Yayan sendiri belum menerima," ujar Oded, di Bandung, Jumat.

Pada Rabu (7/11), Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa meminta Oded untuk segera melantik Benny Bachtiar sebagai Sekda Kota Bandung. Iwa mengatakan, perintah tersebut sesuai dengan amanat dari Kementerian Dalam Negeri.

Iwa pun telah menerima surat balasan dari Kemendagri dan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) sebagai jawaban atas surat yang dilayangkan Oded terkait ajuan penggantian Sekda Kota Bandung pada 29 Oktober 2018 lalu.

Dalam surat balasan tersebut, kata Iwa, Kemendagri dan KASN tetap memerintahkan Oded untuk melantik Benny Bachtiar sebagai Sekda Kota Bandung.

Disinggung mengenai isi surat yang meminta Benny Bachtiar segera dilantik, Oded enggan berbicara lebih jauh pasalnya surat balasan tersebut belum ia terima.

"Jadi sekarang surat yang ke saya masih di jalan itu adalah jawaban atas surat yang saya layangkan sebelumnya (pengajuan nama Ema Sumarna). Tapi saya kan belum menerima, belum membaca. Saya belum bisa komentar," kata dia lagi.

 

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018