Cianjur (Antaranews Jabar) - Maruarar Sirait, calon anggota DPR RI Dapil 3 Jabar daerah pemilihan 3 Cianjur, Jawa Barat, berjanji akan memperjuangkan keinginan warga Cianjur terutama dari wilayah selatan.

"Cianjur Selatan perlu mendapatkan perhatian lebih dari segala sektor, mulai dari pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lain-lain termasuk pariwisata," katanya di Cianjur, Senin.

Bahkan saat melakukan wawancara dengan pewarta Cianjur, legislator dari Partai PDIP itu langsung menelpon pejabat tinggi negara terkait masukan dan keluhan dari warga.

Meskipun baru beberapa hari turun ke Cianjur, Maruarar banyak bertemu berbagai kalangan di wilayah tersebut, untuk mendengarkan setiap hal yang diinginkan dan dibutuhkan warga untuk diperjuangkan ketika terpilih.

"Politikus itu tugasnya mendengarkan apa yang jadi masalah, kemudian diperjuangkan solusinya. Saya akan banyak mendengarkan ketika nanti dipercaya mewakili Cianjur, saya langsung bergerak memperjuangkan yang diharapkan warga," katanya.

Dia mengatakan, komunikasi dengan pemerintah di setiap tingkatan, mulai dari pemerintah kabupaten, provinsi, hingga pusat, harus dilakukan untuk mempercepat keinginan warga. 

"Kalau itu kewenangan daerah tentu dikomunikasikan dengan pemkab, kalau harus oleh pusat, saya akan berkomunikasi dengan kementerian atau pihak yang berwenang, intinya agenda saya di parlemen akan selaras dengan yang dibutuhkan," katanya.

Dia menilai Cianjur memiliki banyak potensi untuk lebih berkembang di berbagai sektor jika dikelola dengan baik, termasuk berbagai produk yang bernilai kearifan lokal serta destinasi wisata baru.

 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018