Jakarta (Antaranews Jabar) - Tim sepak bola Persib Bandung fokus memenangi laga demi laga tersisa agar mampu menjadi juara Liga 1 Indonesia musim 2018, kata pelatih Persib Bandung Mario Gomez. 

"Kami harus terus berjuang. Fokus kami bukan lima laga terakhir, tetapi pertandingan yang akan kami hadapi berikutnya," ujar Gomez usai menaklukkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1 pada pekan ke-29 iga 1 Indonesia di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Jumat. 

Persib memang tinggal melakoni lima laga tersisa di Liga 1 Indonesia musim tahun 2018 yakni menghadapi PSMS, PSIS, Perseru, Persela dan Barito Putera.

Tim berjuluk Maung Bandung tersebut memiliki modal bagus menyambut lima pertandingan itu setelah mencatatkan kemenangan penting dari Bhayangkara FC dengan skor 2-1 pada hari ini, Sabtu (3/11). Tiga angka itu datang setelah sebelumnya Persib gagal menang pada lima pertandingan. 

"Kemenangan dari Bhayangkara penting. Kami terus mencoba menjaga penguasaan bola dan akhirnya mampu menang," tutur Gomez.

Terus memupuk asa juara juga dilakukan oleh para pemain Persib termasuk Ghozali Muharam Siregar. 

Itulah yang membuat Ghozali lega timnya bisa menaklukkan Bhayangkara FC, yang menjadi kekalahan pertama Bhayangkara dari 11 laga kandang di Stadion PTIK. 

"Kami akan mencoba dan mencoba memperoleh tiga poin dari setiap pertandingan demi menjaga peluang juara," tutur dia.

Baca juga: Persib berhasil hadang laju BhayangkaraFC

Baca juga: Ezechiel N Douassel kembali merumput bersama Persib

Persib Bandung memberikan kekalahan pertama bagi Bhayangkara FC yang sebelumnya tak tertaklukkan pada 10 laga kandangnya di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, setelah menang 2-1 di pertandingan pekan ke-29 Liga 1 Indonesia, Sabtu.

Dua gol Persib dipersembahkan oleh duo penyerang yang baru kembali membela timnya usai menjalani sanksi, Ezechiel Ndouasel (5') dan Jonatan Bouman (17'). Sementara gol balasan Bhayangkara dilesakkan Herman Dzumafo di menit ke-88. 

Kemenangan atas Bhayangkara membuat Persib naik dari posisi ketiga ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan mengoleksi 48 poin dari 29 pertandingan.

Adapun Bhayangkara, juara Liga 1 Indonesia tahun 2017, tetap bertengger di posisi keempat klasemen dengan 43 poin hasil dari 29 laga.

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018