Cirebon (Antaranews Jabar) - Korem 063 Sunan Gunung Jati Cirebon, Jawa Barat, menggelar sholat ghaib bagi para korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang pada Senin (29/10).

Kepala Penerangan Korem 063 Sunan Gunung Jati, Mayor Inf Juhok Sukmawan di Cirebon, Jumat, mengatakan, pelaksanaan sholat ghaib ini ditujukan kepada para korban jatuhnya pesawat di Karawang.

"Usai melaksanakan sholat Jumat, seluruh anggota Korem langsung melaksanakan sholat ghaib untuk mendoaakan para korban," katanya.

Pelaksanaan sholat ghaib kata Sukmawan, adalah bentuk empati para personel Korem untuk para korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan pesawat.

"Ini adalah wujud atau bentuk empati yang diberikan oleh personel Jajaran Korem, selain bantuan secara fisik dan tenaga dalam membantu secara langsung ke Lokasi jatuhnya pesawat," ujarnya.?

"Dengan dilaksanakan sholat ghaib ini diharapkan arwah para korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 dapat diterima oleh Allah," lanjutnya.

Tidak saja melaksanakan shalat ghaib, para personel juga mengirimkan doa kepada para relawan.

Agar para aparat berwenang dan seluruh komponen masyarakat yang turut membantu pencarian dan identifikasi kecelakaan pesawat ini dapat dengan mudah melaksanakan tugas serta kewajibannya.

"Semoga dengan doa yang kami kirimkan, bisa ikut meringankan beban para petugas," katanya.

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018