Cirebon (Antaranews Jabar) - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Cirebon, Jawa Barat, mencatat sejumlah formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemkot setempat tidak ada pendaftar sampai batas penutupan.

"Posisi formasi CPNS yang masih kosong itu rata-rata untuk dokter spesialis," kata Kepala BKPPD Kota Cirebon, Anwar Sanusi di Cirebon, Selasa.

Dia mengatakan, formasi CPNS yang tidak ada pendaftar sama sekali yaitu dokter spesialis anak, dokter spesialis kandungan dan dokter spesialis jantung.

Tidak hanya formasi CPNS dokter, namun ada juga untuk posisi sandiman, dari kebutuhan dua orang, yang mendaftar hanya satu orang saja.

"Meski tidak ada pendaftar, kami tetap tidak akan memperpanjang penerimaan, karena sudah resmi ditutup pada Senin (15/10) pukul 23.59 WIB," ujarnya.

Anwar mengemukakan, pihaknya saat ini sedang melakukan verifikasi berkas pendaftaran penerimaan CPNS yang masuk.

Khusus untuk melaksanakan tes CPNS pada November 2018, dia mengatakan sudah menyiapkan satu gedung yang akan dijadikam tempat tes.

"Kami pekan depan akan rapat di Bandung untuk menentukan langkah selanjutnya," katanya

Dia mengatakan, untuk jumlah pendaftar CPNS di Kota Cirebon tercatat sebanyak 5.406 orang, sedangkan Kota Cirebon mendapatkan kuota hanya 276 orang.
 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018