Cianjur (Antaranews Jabar) - Pelayanan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Mandiri Cianjur, Jawa Barat untuk sementara dihentikan pascakebakaran kantor tersebut Minggu malam (14/10).

"Butuh waktu cukup lama agar pelayanan kembali normal. Kebakaran menghanguskan ruang tunggu, ruang pelayanan serta bagian teller bank," kata Kepala Cabang KCP Bank Mandiri Suroso, Agus Heri pada wartawan, Senin.

Ia menjelaskan, meskipun tidak sampai ke lantai 2 atau area kantor utama dan bagian berkas penting serta tempat penyimpanan uang, pelayanan tetap tidak dapat dilakukan hingga beberapa waktu ke depan.

"Untuk dokumen penting dan ruangan pegawai di lantai 2 kondisinya cukup aman, hanya terkena kepulan asap," katanya.

Pelayanan sementara akan dialihkan ke cabang pelayanan lain, ATM yang tersedia di KCP Suroso pun untuk sementara waktu belum dapat digunakan hingga normalisasi selesai.

"Sudah koordinasi dengan pimpinan, rencananya pelayanan dialihkan ke cabang lain," katanya.

Baca juga: Kantor Bank Mandiri Cianjur terbakar

Dia belum bisa memastikan kapan pelayanan akan kembali normal, karena banyak bagian di ruangan dasar yang perlu diperbaiki terutama bagian lobby yang hangus, termasuk alat-alat kerja.

Sementara Kabagops Polres Cianjur, Kompol Warsito, mengatakan pihaknya akan menempatkan anggota untuk turut mengamankan KCP Bank Mandiri Suroso.

"Ada anggota yang ditempatkan untuk bersama pihak keamanan bank mengamankan area KCP Mandiri," katanya.

Sedangkan terkait penyebab pasti kebakaran pihaknya belum dapat menyebutkan karena masih dalam tahap pendalaman tim Labfor Mabes Polri.
 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018