Bandung (Antaranews Jabar) - Semakin banyak skatepark di Kota Bandung, Jawa Barat, membuat para pecinta skateboarding semakin terlatih dalam mengulik trik-trik baru.



Skatepark yang biasanya digunakan oleh komunitas skateboard di Bandung diantaranya adalah "Skatepark Surapati", "Buquite Skatepark", "18th Park", "Unkl (Gudang Selatan 88)", dan "Linecoltd Skate Park Bandung".



"Semakin banyak skatepark, makin sering juga kita pake papan skate. Makanya penting banget buat merawat papannya," kata Putra Bagus Raka, pemain skateboard di Unkl, di Bandung, Rabu.



Salah satu cara merawat papan skateboard agar tidak rusak dan tetap awet yaitu dengan tidak menyimpan papan di tempat lembab karena tidak baik bagi papan yang pada dasarnya berbahan kayu. Papan tersebut akan cepat keropos.



Setelah bermain skateboard sebaiknya di griptape, bagian atas skateboard yang mirip dengan amplas dan berfungsi untuk menangkap gerak-gerik kaki, disikat agar tetap terawat.



Jika memiliki uang lebih, bisa membeli bearing cleanser agar papan lebih mudah untuk dibersihkan.



Untuk jenis papan skateboard yang bagus, tidak terpatok pada brand tertentu karena masing-masing memiliki karakternya.



Jika ingin lebih puas, para pemain skateboard biasa merakit papannya sendiri dengan membeli barang-barang di skateshop.



Selain untuk menyalurkan hobi, bermain skateboard juga bisa menambah teman dan relasi.



"Dari main skateboard bisa nambah temen, terus nambah relasi, yang artinya juga bisa nambah pekerjaan baru dari hasil relasi temen itu," kata Putra Bagus Raka.
 

Pewarta: Farida Al Qodariah

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018