Bandung (Antaranews Jabar) - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menyambut baik penunjukan Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan bakal calon presiden-calon wakil presiden capres-cawapres, Joko Widodo-Ma`ruf Amin.

"Kita ucapkan selamat, sama seperti Gubernur Jawa Barat. Dia orang muda. Ini memang eranya kaum `milenial`. Positif sekali, artinya mencoba melibatkan emosi orang muda menumbuhkan kemampuan kepemimpinan `leadership` yang lebih baik dari semua sektor dan bidang yang digelutinya," kata Surya Paloh di Bandung, Sabtu.

Ditemui sebelum membuka Pembekalan calon anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DRPD Kabupaten Kota se Jawa Barat Partai NasDem Paloh berpesan, agar Erick mampu menjalankan tugasnya dengan optimal. Dia yakin, mantan Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games (Inasgoc) tersebut mampu membuat solid jajaran TKN Jokowi-Ma`ruf.

"Jadi Erick harus bekerja lebih kuat dan mampu. Dan saya yakin mampu untuk menkonsolidasikan semua tim yang dia pimpin," kata dia.

Dia menilai saat ini kaum milenial yang berperan pada panggung demokrasi Indonesia dan fenomena ini tak jauh beda dengan terpilihnya Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat.

Selain itu, lanjut dia, dengan terpilihnya sosok muda menjadi pemimpin ini sangat positif sehingga ada upaya melibatkan emosi kaum milenial dan menumbuhkan kemampuan dalam kepemimpinan dari semua sektor dan bidang yang digeluti oleh sosok-sosok muda tersebut.

"Dan itu memberikan representasi. Upaya transformasi regenerasi sedang berjalan di negeri ini," tuturnya.

Sementara itu, ketika disinggung soal bergabungnya Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar dalam upaya memenangkan Joko Widodo-Ma`ruf Amin di Pilpres 2019, Surya Paloh pun mengapresiasi hal ini, terlebih sosok-sosok tersebut pernah adu kuat di Pilgub Jabar 2018.

"Kalau bisa demikian kan bagus. Karena kehidupan ini kan demikian, enggak ada lawan yang abadi dan teman yang abadi," ujarnya.
 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018