Bandung (Antaranews Jabar) - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menyatakan siap jika ditunjuk menjadi tim sukses (timses) untuk bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan KH Ma`ruf Amin.

"Ya (siap). Saya dengar dari teman-teman yang lain, saya termasuk yang direkomendasikan," kata Dedi Mulyadi sebelum menghadiri acara Rapat Anggota Tahunan KONI Jawa Barat, di Kota Bandung, Rabu.

Dia mengatakan beberapa waktu lalu sudah ada pertemuan dengan seluruh mitra koalisi dan merekomendasikan sejumlah nama ke DPP atau ke tim nasional untuk direkomendasikan siapa-siapa saja yang bertanggung jawab dalam pemenangan pilpres di Jawa Barat.

Ia menegaskan sebagai pimpinan di Partai Golkar Jawa Barat akan menjalankan amanat kepartaian dengan baik sesuai tugas dari partai saat ini yakni menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019.

"Jadi tidak harus ada duet atau tidak duet karena hari ini tugas kita bukan persoalan ketokohan atau orang untuk mendukung tapi bagaimana persepsi publik terbentuk dengan baik sehingga masyarakat bisa memandang Pak Jokowi dan Pak KH Ma`ruf sebagai pilihan terbaik," katanya.

Oleh karena itu, lanjut Dedi, diperlukan komunikator-komunikator yang baik untuk pemenangan pasangan Jokowi-KH Ma`ruf Amin di Pilpres 2019.

"Jadi komunikator terbaik ini bukan hanya di level media sosial saja namun menguasai jaringan akar rumput, dia juga menjalin hubungan baik dengan para tokoh-tokoh di akar rumput. Politik hari ini adalah yang ramai dipermukaan bisa jadi di bawah orang melakukan penggalangan," kata dia.

Ia menyarankan agar mitra koalisi pasangan Jokowi-KH Ma`ruf Amin belajar dari pelaksanaan Pilgub Jawa Barat 2018.

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018