Bandung (Antara) - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau Bank BJB memberikan apresiasi kepada nasabah setianya (debitur existing) melalui Program Consumer Loan Loyalty Program (CLLP) Tahun 2018.

Pemberiaan penghargaan tersebut dilakukan di sela-sela kegiatan Apel Besar Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-73 Provinsi Jawa Barat, di Lapangan Gasibu Bandung, Minggu.

"Dengan dilakukannya kegiatan tersebut, Bank BJB berharap dapat meningkatkan consumer loyalty serta dapat mendongkrak portofolio kredit konsumer secara keseluruhan," kata Dirut Bank BJB Ahmad Irfan.

Ia mengatakan Program CLLP ini dimulai tahun 2015 yang bertujuan untuk mendorong percepatan pencapaian target Kredit Konsumer guna meningkatkan portofolio kredit, pendapatan bunga, dan dana pihak ketiga di mana diperlukan strategi yang tepat, salah satunya adalah dengan memanfaatkan momentum peringatan hari jadi Provinsi Jawa Barat dalam bentuk Program Penghargaan Nasabah Setia 2018.

Ia mengatakan sasaran Program CLLP 2018 ini adalah para aparatur sipil negara (ASN) khususnya yang berada di lingkungan Pemprov Jawa Barat yang merupakan nasabah potensial dan telah memiliki fasilitas Kredit Konsumer Bank BJB.

"Kredit Konsumer merupakan salah satu captive market Bank BJB, per triwulan dua tahun 2018 posisi kredit konsumer yang telah tersalurkan adalah Rp48,688 triliun atau tumbuh sebesar 5,3 persen year on year (yoy)," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan Bank BJB sebagai salah satu bank yang sudah menasional dan saat ini berada pada posisi 14 bank terbesar dari 115 di Indonesia senantiasa meningkatkan kinerja dan layanannya kepada nasabah.

"Melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan loyalitas nasabah, mempertahankan dan menambah portofolio kredit konsumer serta dapat menjadi word of mouth yang berguna bagi kegiatan pemasaran kredit konsumer," katanya.

Adapun penghargaan yang diberikan Bank BJB di Program CLLP tahun 2018 kepada nasabah adalah lima mobil, 45 motor, 15 tabungan, dan 15 paket perjalanan religi dengan jumlah lebih banyak dibandingkan tahun lalu.



 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018