Bandung (Antaranews Jabar) - PT Adira Dinamika Multi Rinance Tbk (Adira Finance) dan Kementerian Pariwisata RI akan menggelar Festival Pesona Lokal yang mengusung konsep digital destination tourism dan nomadic tourism, di Gedung Sate Bandung, Jawa Barat, pada 2 September 2018.

Kepala Wilayah Area Wilayah Jawa Barat Adira Finance Insan Ansari, Kamis, di Bandung, mengatakan, Festival Pesona Lokal merupakan persembahan PT Adira Finance dalam menyambut HUT ke-28 yang akan berlangsung pada 13 November 2018.

"Acara ini juga komitmen kami untuk memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa karena kami ini adalah bagian dari Indonesia dan Bandung menjadi kota pertama dan sebagai daerah pembuka kegiatan kegiatan ini," ujar dia.

Menurut Insan, Festival Pesona Lokal juga menjadi salah satu sarana untuk mempromosikan potensi wisata di setiap daerah yang ada di Indonesia sehingga bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal hingga mancanegara.

"Dan kami akan memberikan suguhan yang terbaik untuk memperkenalkan potensi budaya lokal di Jawa Barat melalui acara ini," kata dia.

Melalui acara ini, lanjut Insan, Adira Finance mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat untuk berpartisipasi mendukung dan mempromosikan kearifan lokal melalui berbagai kegiatan seperti lomba karnaval budaya, lomba mural, kreasi makanan daerah dan pasar rakyat otomotif dan produk UMKM.

"Dan khusus untuk lomba kreasi makanan kami akan mengadakan lomba makanan seblak. Makanan ini merupakan hasil kreativitas orang-orang Bandung. Nanti, ada juri yang kompeten di tingkat nasional untuk menilai makanan yang peserta sajikan," kata dia.

Adira Finance menargetkan setidaknya lima ribu orang dan puluhan UMKM di Jawa Barat bisa ikut serta dan berpartisipasi pada Festival Pesona Lokal.

Sementara itu, Area Head Adira Insurance Supriyanto menambahkan untuk mendukung dan memajukan potensi pariwisata daerah di Indonesia maka harus ada keterlibatan dari seluruh pihak, seperti yang ditunjukkan oleh Adira Finance.

"Termasuk Adira Insurance yang mendukung kegiatan ini, dengan memberikan asuransi personal accident untuk para pengunjung Festival Pesona Lokal sehingga mereka tidak perlu khawatir dan merasa aman ketika menyaksikan dan menikmati rangkaian acara ini," kata Supriyanto.

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018