Bandung (Antaranews Jabar) - Majelis Dzikir Hubbul Wathan (MDHW) mengajak seluruh umat muslim yang ada di Provinsi Jawa Barat untuk menjaga kiai kampung, kiai tajug, yang selama ini menjadi kekuatan inti di tengah rakyat dalam berdakwah.

"Kami menyerukan dan mengajak seluruh MDHW se-nusantara untuk tetap fokus pada peran dan prinsip organisasinya yang ditopang oleh pilar dzikir, halaqoh, gerakan sosial dan ekonomi bagi kepentingan umat dan terus menjaga eksistensi para kiai kampung, kiai tajug, yang selama ini menjadi kekuatan inti di tengah-tengah rakyat dalam berdakwah," kata Sekretaris Majelis Dzikir Hubbul Wathan Jawa Barat Yosep Yusdiana di Bandung, Rabu.

Yosep yang juga mantan aktivis PMII mengatakan pihaknya menyerukan kadernya untuk menjaga nasionalisme bangsa dan kecintaan pada tanah air sebagai bagian dari salah satu komitmen kabangsaan, keIslaman, dan kemerdekaan.

Tak hanya itu, pihaknya juga berharap umat menjaga keutuhan bangsa dengan terus menerus membangun hubungan strategis sinergis antara ulama dan umaro, agar terwujud pula kebijakan pemerintah yang berpihak pada rakyat dan persatuan nasional.

"Dan yang terpenting, MDHW tegas mendukung Presiden Joko Widodo agar terus menerus menggalakkan kerja utk bangsa dan tidak membebaninya dengan narasi-narasi pertarungan politik cawapres," katanya.

Hal tersebut, katanya, MDHW menyerahkan sepenuhnya soal cawapres kepada Jokowi.

"Soal cawapres untuk pendamping Bapak Jokowi, MDHW agar terus membantu semangat kerja Pak Jokowi dalam membangun Indonesia," katanya.
 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018