Bandung (Antaranews Jabar) - Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, akan menjadi penerima obor Asian Games Jakarta-Palembang saat api abadi tersebut singgah ke Kota Bandung pada 11 Agustus 2018.



"Saat obor sampai di Kota Bandung, akan diterima oleh Pak Oded sebagai bentuk seremoni kedatangan," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bandung, Dodi Ridwansyah, di Bandung, Kamis.



Dodi mengatakan, obor Asian Games akan datang ke Kota Bandung melalui tol Pasteur. Nantinya setelah obor datang akan disambut oleh Oded untuk selanjutnya diberikan kepada atlet maupun tokoh di Jawa Barat pembawa obor.



"Mungkin nanti di sana (Pasteur) akan ada seremonial dulu dari Pemerintah Kota Bandung," kata dia.



Namun ia belum mengetahui siapa atlet yang akan menjadi pembawa obor pertama. Saat ini ada dua kandidat kuat sebagai pembawa obor pertama yakni Djadjang Nurjaman (mantan pemain dan pelatih Persib) serta Ricky Subagja (atlet nasional bulu tangkis).



Sementara untuk total keseluruhan tim pembawa obor mencapai 20 orang yang terdiri dari pihak swasta, Pemda, dan atlet dengan jarak tempuh dari titik lokasi awal menuju Gedung Sate mencapai 10 kilometer.



"13 orang dari pihak swasta, 7 lainnya dibagi dari Pemda dan atlet. Satu orang membawa obor sejauh 500 meter kira-kira begitu," katanya.

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018