Bandung (Antaranews Jabar) - Penjabat Gubernur Jawa Barat M Iriawan melakukan pemantauan logistik utama pemilihan kepala daerah di sejumlah kecamatan yang ada di Kota Bandung.

Pada pemantauan pertama, Iriawan datang ke Kecamatan Sumur Bandung didampingi Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat dan Ketua KPU Kota Bandung Rifki Ali Mubarok pada Senin siang.

Dalam kesempatan itu, Iriawan berbincang dengan petugas kecamatan dan menanyakan terkait kesiapan distribusi logistik ke kecamatan untuk selanjutnya diberikan ke TPS-TPS.

"Logistik Pemilu karena tiga hari lalu kami rapat koordinasi mengecek kesiapan KPU kabupaten kota sudah siap menerima logistik sekarang sudah ada di kecamatan. Rencana besok malam harus sudah sampai ke tingkat kelurahan untuk di dropping ke TPS-TPS," ujar Iriawan.

Menurut dia, pemantauan ke sejumlah kecamatan tersebut juga dilakukan secara mendadak guna memantau kesiapan petugas PPK.

Berdasarkan pemantauan, dia optimis penyelenggaraan Pilkada serentak di Jawa Barat akan berjalan lancar. Pendistribusian logistik pun akan sesuai tepat waktu ke TPS-TPS.

"Jadi hari ini memang ada di kecamatan fakta real ada di kecamatan, saya cek distribusinya, perangkatnya, transportasi pengamanannya sehingga distribusi teoat pada waktunya," kata dia.

Ia juga menekankan agar para petugas tetap netral, tanpa memihak salah satu pasangan calon.

"Saya juga minta penyelenggara untuk netral. Saya tidak pernah bosan mengingatkan itu," kata dia.

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018