Cianjur (Antaranews Jabar) - Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Jawa Barat kembali dapat dilalui setelah tim gabungan Polsek dan Koramil setempat berhasil menyingkirkan dua pohon tumbang ke tengah jalan.

Menjelang malam antrian kendaraan yang sempat menggular dari kedua arah, tapi akhirnya mencair setelah petugas dibantu warga berhasil menyingkirkan pohon yang tumbang di dua tempat berbeda di sepanjang jalur tersebut.

Feri Maulana warga sekitar kepada wartawan, Jumat mengatakan, hujan lebat disertai angin kencang membuat dua pohon besar tua di jalur tersebut tumbang membelintang jalan, sehingga menghambat arus kendaraan yang melintas.

Tidak ada korban jiwa atau kendaraan yang tertimpa pohon tersebut, namun antrian kendaraan mengular hingga lima kilometer dari kedua arah dan terus meemanjang selama proses evakuasi dilakukan tim gabungan.

"Hujan disertai angin kencang membuat dua pohon tumbang ditempat berbeda yang lokasinya tidak terlalu jauh. Akibatnya jalur utama Cianjur-Sukabumi terputus selama satu jam," katanya.

Petugas Polsek Warungkondang yang mendapat kabar tersebut langsung turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi dibantu anggota Koramil dan warga sekitar guna menyingkirkan pohon yang tumbang ke pinggir jalan.

"Menjelang malam arus kendaraan sudah dapat melintas dengan normal dari kedua arah. jalur Cianjur-Sukabumi sempat lumpuh selama satu jam," katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018