Bandung (Antaranews Jabar) - Sesepuh sekaligus tokoh Jawa Barat Solihin Gautama Purwanegara (Solihin GP) menyatakan dukungannya terhadap Ridwan Kamil pada Pemilihan Gubernur Jabar 2018.

"Saya dari dulu `nyari` figur pemimpin di Jabar selalu mengajukan nama Ridwan Kamil, `nggak` pernah ganti," ujar pria yang juga akrab disapa Mang Ihin ini, Minggu.

Menurut Mang Ihin, Ridwan Kamil merupakan figur dengan latar belakang keluarga Sunda yang baik serta agama yang kuat.

Ia yakin dirinya tidak salah memberi dukungan karena Emil dinilai memiliki profesi, keahlian, dan pengalaman yang bisa dipakai dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Saya merasa tidak salah pilih. Bukan berdasarkan asal-asalan. Dia punya modal profesi, keahlian, dan pengalaman untuk menyelesaikan tugasnya," kata dia.

Sementara itu, Emil mengaku senang mendapat dukungan dari Gubernur Jawa Barat periode 1970-1974 tersebut. Menurutnya, dukungan Mang Ihin menjadi suntikan motivasi untuk bisa memenangi kontestasi Pilgub Jabar.

"Saya mendapat suntikan moril yang luar bisa. Semangat ini akan saya sampaikan ke relawan dan warga Jabar. Insya Allah dengan restu para orang tua di Jabar, kami bisa memenangi pilgub dengan maksimal," kata dia.

Selain mendapat dukungan, Emil juga mengaku diberi nasihat oleh Mang Ihin agar tetap menjadi pemimpin yang baik dan jujur.

"Saya bahagia. Mudah-mudahan (dukungan Mang Ihin) bisa didengar dan direnungi dengan baik oleh warga Jabar," kata dia.

 

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018