Indramayu  (Antaranews Jabar) - Presiden Joko Widodo meminta pembiayaan dari Bank Mikro Nelayan hanya digunakan untuk permodalan, tidak sampai digunakan untuk hal-hal di luar usaha.

"Kepada para nelayan maupun pengusaha mikro di bidang kelautan, pembiayaan ini hanya untuk modal, modal, dan modal," kata Presiden Jokowi di Indramayu, Jawa Barat, Rabu, saat meluncurkan Bank Mikro Nelayan.

Presiden mengingatkan pembiayaan itu tidak boleh digunakan untuk membeli yang lain, seperti motor, mobil, alat rumah tangga dan lainnya.

Pembiayaan itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, jangan sampai dengan adanya pembiayaan malah digunakan yang tidak sesuai tujuannya.

"Saya titip Bank Mikro Nelayan ini kita bangun untuk para nelayan agar dalam mencari modal mudah. Saya titip gunakan seluruhnya untuk modal kerja dan usaha jangan dipakai untuk beli yang lain," lanjutnya.

Menurut Kepala Negara, ketika semua digunakan untuk modal kerja, tentu akan lebih menyejahterakan, terutama bagi para nelayan maupun usaha mikro yang berkaitan dengan perikanan.
  
"Setiap saya mengundang nelayan ke Istana, maupun saya blusukan, yang dikeluhkan selalu permodalan dan semoga ini bisa menjadi solusi," kta Presiden. 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018