Bandung (Antaranewa Jabar) - Pemerintah Kota Bandung kembali menggelar Buka Puasa Bersama di Jalan atau Bukber On The Street (Bubos) 2018 akan digelar pada Sabtu sore ini di sepanjang jalan Asia Afrika dan diprediksi acara ini akan mendapatkan antusiasme warga yang tinggi.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandung, Kenny Kaniasari, di Bandung, mengatakan Buka Puasa Bersama di Jalan Asia Afrika ini merupakan penyelenggaraan yang keempat kalinya sejak 2015.

Kenny menuturkan acara akan dimulai pukul 15.30 WIB dan berakhir sekitar pukul 19.00 WIB di Jalan Asia Afrika atau dimulai dari Hotel Preanger hingga Alun-alun Bandung.

Menurut dia berdasarkan pengalamannya dahulu, acara Buka Puasa Bersama di Jalan 2017 berhasil menyedot perhatian masyarakat hingga 11.000 orang, meski pemerintah tidak menyediakan makanan apa pun.

Sementara itu, Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP Mahmud ketika melakukan siaran langsung di salah satu radio menuturkan akan dilakukan penutupan jalan Asia Afrika terkait acara tersebut.

Penutupan akan dimulai dari depan Hotel Preanger hingga Tugu Bola Dunia dilakukan mulai siang ini dan jalan akan kembali dibuka pukul 19.30 WIB.

"Untuk jalan lain yang akan ditutup yaitu Jalan Braga Pendek, Jalan Soekarno, Jalan Cikapundung Barat dan Jalan Homan," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga akan memperlakukan rekayasa lalu lintas seperti saat Car Free Night Jalan Asia Afrika Kota Bandung.

Sehingga kendaraan yang hendak ke Asia Afrika dari arah Tamblong dialihkan melalui Jalan Dalem Kaum.

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018