Bandung (Antaranews Jabar) - Politisi PDI Perjuangan yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, mengatakan pasangan Hasanudin-Anton Charliyan memiliki komitmen kuat dalam menciptakan wirausahawan muda.

"Kenapa kita harus mendukung pasangan Hasanah, karena keduanya memiliki komitmen dalam memajukan perekonomian Jabar melalui enterpreneur-enterpreneur muda," ujar Ineu saat menghadiri acara Milenial Enterpreneur 2 Hasanah di Trans Studio Mall, Kota Bandung, Sabtu.

Dalam acara yang dihadiri puluhan anak muda Kota Bandung tersebut, Ineu secara langsung hadir dalam memberikan dorongan kepada anak muda untuk bisa menjadi pelaku usaha muda.

Menurut Ineu, pasangan Hasanah sudah memiliki konsep dalam mendorong generasi milineal untuk berkecimpung sebagai wirausahawan muda. Hal ini akan berimplikasi pada pemerataan perekonomian masyarakat.

"Kami mengajak kaum milenial untuk dapat berkontribusi dalam pembangunan di Jawa Barat, mulai dari membuka lapangan kerja atau mendapat kesempatan kerja yang lebih luas," kata dia.

Ia berharap, apabila pasangan Hasanah memenangi Pilgub Jabar, akan terjadi pemerataan ekonomi di seluruh pelosok Tatar Sunda dengan anak muda sebagai garda terdepan.

Sementara itu, Calon Gubernur Jabar, Hasanuddin, menyoroti perlu adanya kebijakan yang bisa menampung anak muda khususnya yang baru lulus sekolah agar bisa mengembangkan potensinya, salah satunya yakni lewat wirausaha.

Apabila ia terpilih, pasangan Hasanah berkomitmen akan memperhatikan masyarakat khususnya anak muda untuk bisa berkembang dan bersaing sesuai dengan potensinya.

"Beri bantuan awal bagi mereka yang tak mampu. Uang sekolah, investasi jangka panjang, harus ada peruntukan untuk rakyat," kata dia.
 

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018