Bandung  (Antaranews Jabar) - Persib Bandung  menaklukan Borneo FC dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Sabtu malam.

Penyerang Persib  Ezechiel N`Douassel bermain apik dalam pertandingan kali ini. Pemain berpaspor Chad ini berhasil mencetak dua gol di menit ke-8 dan 68. Gol ketiga Persib dicetak Bauman pada menit ke-77, sementara balasan gol Borneo dicetak Titus Bonai di menit 76.

Pada babak pertama Persib langsung memperagakan permainan menyerang. Di menit ke-8 publik Bandung langsung bersorak atas gol yang dicetak Ezechiel lewat sundulan.

Gol Ezechiel diawali pergerakan Ardi Idrus yang berani menggiring bola hingga melewati garis tengah sebelum mengirimkan umpan ke Ghozali.

Ghozali yang berduel dengan Diego Michaels berhasil mengirimkan umpan lambung yang mengarah ke Ezechiel yang tinggal menceploskan bola.
 
Penonton menggunakan kostum harimau saat laga lanjutan Go-jek Liga 1 antara Persib Bandung melawan Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/4). Dalam laga tersebut, Persib Bandung berhasil mengalahkan Borneo FC dengan Skor 3-1. ANTARA JABAR/Raisan Al Farisi/agr/18

Borneo yang tak ingin kembali pulang dengan tangan kosong, terus meningkatkan serangan melalui Titus Bonai dan Srdan Lopicic.

Tensi tim tamu mulai meninggi. Di menit ke-34, Azamat Baimatov mendapat kartu kuning karena protes berlebihan. 

Pemain sayap Borneo, Abdurrahman, sempat membuat publik Bandung menghela nafas sesaat. Mendapat umpan matang dari Tibo, Abdurrahman berhasil menusuk lini pertahanan Persib, namun sepakannya menyamping tipis di sisi gawang Deden Natsir.

Usai peluang dari Borneo, tidak ada lagi serangan berbahaya yang dilancarkan kedua tim. Bola banyak berkutat di lini tengah. Babak pertama Persib unggul 1-0.

Pada babak kedua, masing-masing tim meningkatkan tempo permainan. Terjadi jual beli serangan di menit awal babak kedua.

Borneo mendapat peluang lebih dulu melalui sepakan bebas. Akan tetapi, Dirga Lasut yang bertindak sebagai eksekutor tidak bisa memaksimalkan peluang tersebut.

Persib bergantian mengancam gawang Ridho, Ezechiel hampir menggandakan skor, namun sayang sepakannya masih bisa diantisipasi kiper.

Tak lama kemudian, giliran Deden Natsir yang berhasil menyelamatkan gawang Persib. Sepakan pemain Borneo saat terjadi kemelut di dalam kotak penalti berhasil diselamatkan Deden.

Publik Bandung kembali bersorak setelah Ezechiel kembali mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Chad ini kembali merobek gawang Ridho melalui sundulan hasil kreasi umpan lambung Febri Hariyadi, Persib unggul 2-0.

Usai gol kedua Persib, pertandingan berjalan seru. Borneo mampu memperkecil kedudukan melalui Titus Bonai di menit ke-76. Satu menit berselang, Persib kembali menjauhkan kedudukan melalui sundulan Jonathan Bauman, skor kembali berubah 3-1.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan wasit, skor tetap bertahan 3-1 untuk keunggulan Persib. Dengan hasil ini Persib merangkak ke posisi lima klasemen sementara dengan koleksi delapan poin. Sementara Borneo masih bertengger di klasemen ke-8.

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018