Bandung (Antara) - Sejumlah pemilih milenial atau pemilih pemula merespon positif sejumlah program yang ditawarkan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung nomor urut dua Yossi Irianto-Aries Supriatna.

"Usai melihat debat publik kemarin, saya melihat programnya Pak Yossi sama Pas Aries itu lebih riil dan menarik dibanding paslon lainnya," kata warga Cibaduyut Kecamatan Bojongloa Kidul, Weny Ariani, di Kota Bandung, Selasa.

Dia mengaku tertarik dengan program-program yang dipaparkan pasangan Yossi-Aries dalam debat publik Pilwalkot Bandung beberapa hari lalu dan PasanganYossi-Aries dapat meneruskan program Bandung Juara yang sebelumnya dibawa Ridwan Kamil.

"Itu seperti program penanganan banjir, sekolah gratis, smart city, program rumah murah dan penyelesaian masalah kemiskinan serta pengangguran yang ditawarkan Yossi-Aries lebih menarik dibanding paslon lain," kata Weny.

Dari pemaparan program tersebut, ia optimistis Pasangan Yossi-Aries mampu melaksanakan janji-janji kampanye mereka karena baik Yossi maupun Aries memiliki pengalaman luas di pemerintahan.

Sebelumnya, Yossi menjabat sebagai Sekda Kota Bandung dan Aries sebagai anggota DPRD Kota Bandung.

Warga lainnya Okky Saputra (21) melihat pasangan Yossi-Aries lah yang tampak memiliki perhatian lebih kepada kaum muda atau kalangan milenial.

"Dari dua kali debat, saya melihat pasangan nomor dua ini paling memiliki kapasitas dan keberpihakan kepada anak-anak muda maupun kalangan warga Bandung lainnya," ujar Okky yang tercatat sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Bandung.

Sementara itu, warga asal lainnya Rusmana menuturkan terdapat beberapa program yang ditawarkan Yossi-Aries cukup menarik bagi kalangan milenial seperti program pelibatan anak-anak muda Kota Bandung di industri dan ekonomi kreatif.

"Selain itu saya melihat Yossi-Aries ini juga serius mengatasi masalah pengangguran yang mayoritas adalah anak muda. Pemberian pelatihan-pelatihan (bagi anak muda) menurut saya sangat bagus," ujar Rusmana.

Menurut dia berdasarkan paparan setiap pasangan calon ketika debat publik hanya Pasangan Yossi-Aries yang menyampaikan program secara jelas dan detail seperti pogram penanganan banjir dan kemacetan yang disampaikan pasangan Yossi-Aries lebih realistis dan terukur.
 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018