Bandung (Antaranews Jabar) - Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut, AKP Erik Bangun Prakasa menyatakan, infrastruktur jalan di Kabupaten Garut, Jawa Barat, banyak yang rusak memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas yang seringkali menimpa pengendara sepeda motor.

"Banyak jalan rusak seperti berlubang, tidak ada marka jalan juga semua itu bisa mengakibatkan kecelakaan kalau tidak hati-hati," kata Erik kepada wartawan di Garut, Senin.

Ia menuturkan, hasil pemeriksaan jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Garut terdapat jalan rusak atau berlubang tersebar di jalan nasional, provinsi maupun kabupaten.

Ia menyebutkan beberapa titik jalan rusak yakni jalur utama Leles-Kadungora, Lebak Jero, kawasan jalan di Banyuresmi, Cibatu, Samarang, dan jalan nasional Limbangan-Malangbong.

"Kondisi jalan yang rusak itu sudah kami laporkan ke dinas terkait untuk segera diperbaiki," katanya.

Ia berharap, kondisi jalan yang rusak di wilayah Garut itu dapat segera diperbaiki oleh pemerintah kabupaten, provinsi maupun nasional sebelum Hari Raya Lebaran.

"Sekarang mau hari raya pengerjaan jalan harusnya lebih awal, jangan mendadak," katanya.

Ia menambahkan, selain akibat jalan rusak, kecelakaan juga disebabkan tidak layaknya kendaraan, seperti tidak berfungsinya rem.

"Banyak pemicu terjadinya kecelakaan, seperti rem blong untuk itu harus diperhatikan," kata

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018