Bandung (Antaranews Jabar) - Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung nomor urut dua, Yossi Irianto-Aries Supriatna optimistis tingkat popularitas dan elektabilitas mereka di Pilkada Kota Bandung 2018 akan terus naik hingga hari pemungutan suara pada 27 Juni.

"Hingga saat ini, saya dan Pak Yossi baru satu bulan lebih menyapa warga, tapi respons dan sambutan masyarakat cukup bagus," kata Calon Wakil Wali Kota Bandung, Aries Supriatna kepada wartawan saat kampanye blusukan di Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Selasa.

Dia bersyukur karena beberapa lembaga survei menyebut pasangan yang memiliki tagline "Bandung Hebring" itu berpotensi besar memenangkan kontestasi Pilwalkot Bandung 2018.

Menurut dia, dalam survei terbaru yang digelar Rectoverso Institute pada akhir Maret 2018, pasangan Yossi Aries memiliki tingkat elektabilitas 31,5 persen.

Ia menuturkan angka tersebut cukup realistis mengingat pasangan nomor urut dua itu baru turun ke masyarakat selama satu bulan terakhir.

Hasil survei tersebut, kata dia, memberikan spirit bagi pasangan Yossi-Aries untuk terus meningkatkan kerja-kerja politik demi meraih simpati masyarakat Kota Bandung sekaligus meningkatkan elektabilitas mereka.

"Sejauh ini kalau saya melihat tren (elektabilitas) kami sangat baik. Insya Allah akhir April elektabilitas kami akan meningkat signifikan, apalagi kami belum menuntaskan kampanye di seluruh kecamatan," ujar Aries.

Mantan Anggota DPRD Kota Bandung itu optimistis tingkat elektabilitas pasangan Hebring akan terus menanjak hingga hari pemilihan, terlebih mesin politik yang diisi partai pendukung Hebring yakni PPP, PDIP, Hanura dan Nasdem sangat solid.

"Saya dan Pak Yossi terus memaksimalkan fungsi relawan dan mesin partai, kami juga ada strategi-strategi lain. Masih ada dua bulan ke depan," kata Aries.





 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018