Bandung (Antaranews Jabar) - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie, Senin, mengunjungi posko pemenangan pasangan Pilwalkot Bandung Nurul Arifin-Chairul Yakin Hidayat (Ruli) untuk memberikan dukungan secara langsung.

Ical sapaan akrab Aburizal Bakrie mengatakan, kedatangannya ke Bandung tepatnya merupakan pertama kalinya dalam memberikan dukungan secara langsung saat proses kampanye di mulai.

"Saya baru pertama langsung datang langsung mendukung calon yang kita usung setelah tahapan kampanye di mulai. Dan saya langsung ke Bandung untuk mendukung Nurul dan Ruli," ujar Ical saat menyampaikan sambutan di posko pemenangan Nuruli di Kota Bandung, Senin.

Dalam kesempatan itu, Ical yakin pasangan nomor urut satu ini akan memenangkan kontestasi Pilwalkot 2018. Terlebih, ia telah mengetahui kapasitas dari pasangan tersebut.

Menurut Ical, Nurul-Ruli merupakan pasangan yang cocok dan akan saling melengkapi apabila terpilih sebagai pemimpin Bandung. Nurul memiliki latar belakang politik yang kuat terutama dibidang pemerintahan, sementara Ruli lama bergelut dibidang ekonomi.

"Pemerintahan harus ditopang penguatan ekonomi. Jadi saya kira ini adalah pasangan yang pas. Kalau pemerintahan tidak ditopang ekonomi, maka akan sulit memimpin sebuah kota," kata dia.

Ia pun menitipkan pesan kepada pasangan Nurul-Ruli, seperti mengentaskan kemiskinan, menurunkan angka ketimpangan pendapatan, dan mengatasi kemacetan.

"Kita harapkan apa yang telah dibuat (pemerintahan sebelumnya) memang baik, tapi kita harus bikin lebih baik lagi. Tapi secara kasat mata saya melihat yang harus kita benahi penduduk Bandung tidak kehilangan waktu akan kemacetan," kata dia.

Sementara itu, Nurul Arifin menyambut positif dengan kehadiran Ical. Menurut dia, kehadiran Ical akan semakin menambah motivasi pasangan tersebut untuk bergeriliya ke masyarakat.

"Tentu menjadi semangat, sebagai pendorong agar kami bekerja dengan ektra," katanya.


 

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018