Bandung  (Antaranews Jabar) - Pelatih PS Tira  Rudi Eka Priambada menyatakan pergantian pemain di babak kedua menjadi kunci sukses timnya  menahan imbang Persib 1-1 dalam laga perdana Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jabar, Senin.

"Pada babak pertama kita ditekan. Kemudian ada beberapa penggantian, saya rasa pas. Terus terang (kunci) ada di pergantian pemain," ujar Rudi seusai pertandingan itu.

Rudi mengaku, pada babak pertama timnya terus ditekan oleh tim tuan rumah, sehingga sangat sulit untuk mengembangkan pertandingan.

Pada babak kedua, ia kemudian memasukan Firmansyah dan Muhammad Dimas Drajad menggantikan Gustavo Lopez dan Wawan Febrianto. Hasilnya pun terbukti ampuh, PS Tira mampu menguasai pertandingan di sepanjang babak kedua.

"Babak kedua kita kuasai pertandingan. Persib hanya satu kali melalui serangan balik. Itu filosofi sepak bola yang saya mau, karena babak pertama kita berantakan banget," kata dia.

Ia mensyukuri hasil 1-1 di laga perdana tersebut, apalagi menghadapi Persib yang dikenal sangat sulit dikalahkan maupun ditahan imbang saat bermain di kandangnya.

"Happy bisa mengambil satu poin, ini penting di pertandingan awal. Kita patut bersyukur, kita bermain kerja keras dan cukup baik," kata dia. 

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018