Bandung (Antaranews Jabar) - Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung nomor urut dua, Yossi Irianto-Aries Supriatna akan menampilkan performa terbaik pada acara Debat Publik 1 yang digelar KPU Kota Bandung di Ballroom Hotel BnB kawasan Metro Indah Mall Bandung, Minggu (25/3) malam.

"Insha Allah, saya dan Kang Yossi `pede`. Saya teu hariwang (tidak khawatir) karena berdampingan dengan Pak Yossi. Pak Yossi adalah figur yang memahami dan menguasai betul soal pemerintahan karena sejak awal beliau berkarir di pemerintahan," kata Aries saat melakukan kampanye di Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jumat.

Aries optimistis dapat merebut simpati masyarakat Kota Bandung lewat penjelasan program-programnya saat tampil pada debat kandidat tersebut.

Selain itu, kata dia, Yossi Irianto yang terakhir kali menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung memiliki latar belakang pendidikan bidang pemerintahan dari jenjang S1 hingga S2 dan pada jenjang Doktoral atau S3, Yossi memilih mendalami ilmu kebijakan publik sehingga kapasitasnya sudah tak diragukan lagi.

"Jadi secara substansi materi, dengan pengalaman Pak Yossi dari awal sampai saat ini di pemerintahan ditambah saya di DPRD, kami reugreug (tenang). Jadi saya sama Pak Yossi menghadapi debat ini santai-santai saja. Tidak terlalu serius," kata dia.

Namum pasangan yang membawa jargon Bandung Hebring itu tetap mempersiapkan materi-materi yang akan disampaikan dalam acara debat dan setiap selesai kampanye, Yossi dan Aries pun selalu menyempatkan untuk berdiskusi membahas berbagai persoalan di Kota Bandung.

"Jika belajar debatnya sih enggak. Lebih ke latihan mengatur ritme waktu dan pembagian tugasnya saja. Kita hanya melatih bagaimana nanti menyesuaikan waktu misalnya dua menit. Insya Allah lah kita sangat siap," kata Aries.

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018