Bandung  (Antaranews Jabar) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan lebat disertai petir dan angin di sebelas daerah yang ada di Provinsi Jawa Barat pada Senin siang dan menjelang malam harinya.

"12 Maret 2018, Peringatan Dini. Waspadai hujan lebat disertai petir/kilat dan angin kencang di sebagian wilayah, Bandung, Bogor, Cianjur, Sumedang, Kuningan, Majalengka, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran pada Senin hingga menjelang malam hari," demikian pernyataan BMKG, dalam laman resminya.

Sementara itu, khusus Kota Bandung akan turun hujan pada Senin siang dan Senin malam dengan temperatur udara berkisar di angka 30 derajat celsius di siang hari dan 26 derajat  pada malam harinya.

Sementara itu Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung telah memetakan wilayah rawan banjir apabila hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Bandung raya.

Kepala Diskar PB Kota Bandung, Ferdi Linggaswara, merinci wilayah-wilayah yang rawan dikepung banjir, yakni seputaran Jalan Pagarsih, Mohammad Toha, Kopo, Cibaduyut, Gedebage, AH Nasution (Ujungberung), Ahmad Yani, Kiaracondong, dan beberapa wilayah lainnya. 

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018