Bandung (Antaranews Jabar) - Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi menyatakan, Diah Permata Megawati Setiawati Soekarnoputri atau dikenal dengan panggilan Megawati merupakan perempuan Indonesia yang hebat dengan berbagai prestasi  menjadi Presiden kelima Indonesia  dan mendapatkan banyak penganugerahan gelar doktor dari berbagai perguruan tinggi.

"Prestasi beliau sangat luar biasa," kata Ineu usai menghadiri penganugerahan gelar doktor honoris causa bidang politik pemerintahan oleh Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) kepada Megawati di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis.

Ia menuturkan, Megawati merupakan perempuan yang pantas mendapatkan penganugerahan itu. 

Ketua Umum PDI Perjuangan itu, kata Ineu, sosok perempuan yang menjadi motivasi bagi kaum perempuan lain di Indonesia bahkan dunia.

Baca juga: Legislator: gelar doktor Megawati jadi motivasi kader

"Beliau menjadi motivasi perempuan-perempuan di Indonesia," kata politisi PDI Perjuangan itu setelah mengikuti penganugerahan tersebut.

Ia menambahkan, penganugerahan Doktor yang diberikan kepada Megawati merupakan hadiah yang luar biasa di hari perempuan se-dunia ini.

"Di hari perempuan ini beliau sangat dibanggakan dengan prestasinya menjadi presiden Indonesia," katanya.

Acara itu dihadiri sejumlah menteri, gubernur dari beberapa provinsi di Indonesia. Hadir juga mantan Wakil Presiden Indonesia Tri Sutrisno dan petinggi militer maupun polisi.

Selain itu, calon Gubernur Jabar Hasanudin dan wakilnya Anton Charliyan juga menghadiri penganugerahan tersebut.

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018