Bandung (Antaranews Jabar) - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung nomor urut dua Yossi Irianto dan Aries Supriatna mendapatkan dukungan dari para ulama dan ustadz di Kota Bandung.

Dukungan terhadap Pasangan Yossi-Aries disampaikan langsung oleh KH Mubarok Sulaiman, seorang kiai kharismatik asal Babakan Ciparay.

Pimpinan Majelis Al Jawami itu bahkan mengundang langsung mantan anggota DPRD Kota Bandung tersebut yang sedang melakukan blusukan di kawasan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jumat.

Aries diundang ke kediamannya di Kelurahan Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung.

Setibanya di kediaman KH Mubarok Sulaiman, Aries yang datang bersama timnya disambut dengan salawat dan tabuhan kasidah rebana oleh santri dan tim marawis Pesantren Al Jawami.

Sang Kiai mendoakan agar pasangan Yossi-Aries terpilih menjadi wali kota dan wakil wali kota Bandung periode 2018-2023 dan Kiai Mubarok memberikan wejangan dan pesan-pesan kepada Aries yang duduk di depannya.

"Saya dukung dan mendoakan semoga terpilih dan menjadi pemimpin Bandung yang amanah. Tapi saya berpesan, perbanyak silaturahmi dengan masyarakat dan dengarkan keluhan mereka. Jadilah pemimpin yang mengayomi seluruh warga," kata KH Mubarok kepada Aries.

Selain dukungan dari KH Mubarok, pasangan yang diusung PPP itu juga mendapat banyak dukungan dari para kiai, ustad hingga majelis taklim di berbagai wilayah di Kota Bandung khususnya daerah-daerah yang sudah didatangi pasangan Yossi-Aries seperti kiai dan ustad di kawasan.

Pasangan calon yangt memiliki Jargon Bandung Hebring ini juga telah menemui beberapa kiai besar di Kota Bandung seperti Ketua MUI Kota Bandung, KH Miftah Faridz dan Ketua MUI Kecamatan Sumur, KH Abdul Fatah.

Aries Supriatna mengatakan selama ini pihaknya memiliki hubungan yang baik dengan para kiai, pondok pesantren, pengurus masjid hingga majelis taklim di Kota Bandung dan jauh sebelum mencalonkan diri sebagai calon wakil Wali kota Bandung, ia mengaku rutin bersilaturahmi dengan alim ulama.

"Tadi itu, alhamdulillah, para Kiai berpesan agar kami dapat menjadi pemimpin amanah. Mereka (para kiai) juga berpesan agar apabila kami jadi pemimpin, dapat lebih memberikan perhatian kepada pembangunan di bidang keagamaan. Insya Allah kami akan laksanakan pesan para Kiai," kata Aries.

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018