Bandung (Antaranews Jabar) - Pengundian nomor urut empat pasangan calon peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023 di Sport Center Arcamanik Kota Bandung, pada Selasa malam, ditandai dengan pemecahan kendi.

Mekanisme pengundian nomor urut diawali dengan pemecahan kendi oleh calon wakil gubernur Jawa Barat untuk mengetahui nomor antrean sebagai penentu nomor urut pengundian untuk setiap pasangan calon.

Pasangan M Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum atau Rindu menjadi pasangan calon yang berhak menentukan antre pertama kali, dilanjutkan oleh Pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi atau Dua DM.

Pasangan ketiga yang dipersilakan mengambil nomor urut antrean untuk penentuan nomor urut adalah Pasangan Tb Hasanuddin-Anton Charliyan atau Hasanah dan terakhir Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu atau Pasangan Asyik.

Kendi pun dipecahkan oleh setiap calon gubernur Jawa Barat secara bersamaan dan hasilnya Pasangan Asyik mendapatkan nomor antre pertama, nomor antre kedua oleh Pasangan Dua DM, nomor antre ketiga oleh Pasangan Hasanah dan terakhir oleh Pasangan Rindu.

Setelah itu, keempat calon gubernur yakni Sudrajat, Deddy Mizwar, Tb Hasanuddin dan Ridwan Kamil memecahkan kendi secara bersama-sama.

Hasilnya Pasangan M Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum meraih nomor urut satu, Pasangan Tb Hasanuddin-Anton Charliyan meraih nomor urut dua, Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu meraih nomor urut tiga dan Pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi meraih nomor urut empat.

Acara pengundian nomor urut pasangan calon di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat ini disiarkan langsung oleh Kompas TV.

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018