Bandung  (Antaranews Jabar) - Pasangan bakal calon wali kota dan calon wakil wali kota Bandung, Yossi Irianto dan Aries Supriatna, menggelar sosialisasi pilkada unik yakni dengan menggelar pelatihan make up bagi puluhan remaja perempuan dan ibu-ibu muda.

Bertempat di Makeuppucino Jalan Bengawan Kota Bandung, Jumat, puluhan remaja perempuan dan ibu-ibu muda tampak antusias mengikuti sesi beuaty class with Hebring yang menghadirkan dara cantik asal Bandung, Diza Hanifa, artis peran dalam sinetron Preman Pensiun.

Para mojang tersebut memperoleh tutorial make up dan make over dari tim kecantikan sebuah produk kecantikan ternama.

Selain itu, para peserta  pun tampak semangat mengikuti arahan beberapa tutor berkerudung.

Ketua Pelaksana Kegiatan Sosialiasi Pilkada Kota Bandung melalui beauty class, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan kegiatan tersebut untuk memperkenalkan pasangan tersebut kepada pemilih pemula, terutama pada kalangan remaja perempuan dan ibu-ibu muda di Kota Bandung.

"Jadi kami sengaja menggelar sosialisasi pilkada dengan cara-cara yang kreatif dan tidak biasa," kata dia.

"Kami ingin menunjukkan bahwa politik itu tidak harus dengan cara-cara tidak santun dan memecah belah. Sosialisasi pilkada bisa dilakukan dengan cara-cara kreatif dan mendidik," ujar Ineu.

Menurut Ineu, kegiatan sosialisasi pilkada unik tersebut sengaja dipilih karena memang segmen kegiatan tersebut menyasar kalangan pemilih pemula dan ibu-ibu usia muda.

Kegiatan-kegiatan kreatif tersebut menurutnya lebih mudah diterima remaja dibandingkan dengan kegiatan yang bersifat mobilisasi massa.

Di samping itu, lanjut Ineu, kegiatan tutorial make up tersebut diharapkan dapat menjadi bekal dan keterampilan tambahan bagi para remaja dan ibu-ibu muda.

Terlebih, Kota Bandung dikenal sebagai kota jasa dengan keunggulan industri kreatifnya.

"Dan menurut kami skill dalam make up dan make over sangat potensial untuk dikembangkan. Ini bisa jadi lahan pemasukan bagi para remaja dan ibu-ibubyany ingin menambah pundi-pundi keuangan mereka," kata Ineu.

Sebagai contohnya, lanjut dia, kemampuan  yang dimiliki para remaja perempuan sudah banyak diaplikasikan oleh para remaja dan ibu-ibu muda di kota besar lainnya seperti DKI Jakarta untuk mendulang pundi-pundi rupiah.

"Kami melihat Kota Bandung pun memiliki peluang besar serupa. Apalagi Kota Bandung dikenal dengan kota yang dihuni wanita-wanita cantik. Ini peluang dan harus dimaksimalkan. Skill dan bakat remaja perempuan kita juga luar biasa. Ini lini industri kreatif yang harus dikembangkan," kata Ineu yang dijuluki Bunda Hebring.

Pewarta: ASJ

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018