Bandung (Antaranews Jabar) - KPU Jawa Barat melakukan verifikasi faktual ke Partai Golkar Jawa Barat, Senin, dan dalam verifikasi tersebut terungkap fakta bahwa partai berlambang pohon beringin itu memiliki pengurus perempuan sebanyak 34 persen atau berjumlah 114 orang atau melampaui kuota kepengurusan perempuan.

"Kami punya 34 persen pengurus perempuan dari 114 orang pengurus. Ya, sudah memenuhi," kata Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi di Kantor DPD Partai Golkar Jawa Barat Jalan Maskumambang Kota Bandung, Senin.

Peraturan perundangan menyebutkan bahwa partai politik harus memenuhi kuota 30 persen perempuan sehingga Partai Golkar Jawa Barat sudah memenuhi ketentuan tersebut.

Sementara itu, terkait hal teknis administratif dan faktual yang lain diakui Dedi Mulyadi secara organisatoris kepartaian, pihaknya sudah melengkapi sehingga Partai Golkar Jabar menyatakan siap menjalani tahapan Pemilu selanjutnya.

"Alhamdulillah berjalan lancar dan siap mengikuti semua aspek lain," kata Dedi Mulyadi.

Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat Endun Abdul Haq mengatakan bahwa verifikasi faktual yang dijalani oleh Partai Golkar Jabar berjalan lancar dan secara substansi dan teknis partai ini sudah sesuai peraturan yang berlaku.

"Sudah kita verifikasi tadi, semua lancar. Apalagi kuota perempuannya sudah melebihi," katanya.

KPU Jawa Barat menurut Endun akan mengumumkan verifikasi semua partai politik di Jawa Barat pada 9 Februari 2018 dan setelah itu akan dilanjutkan dengan penetapan dan pengundian nomor urut.

"Semua sudah kita periksa, KTP, KTA, termasuk SK dari DPP, tinggal menunggu pengumuman. Tanggal 9 Februari diserahkan ke KPU Jabar, 17 Februari penetapan dan 18 Februari pengundian nomor urut," kata dia.

Pewarta:

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018