Bandung (Antaranews Jabar) - Pemain Belakang tim nasional Indonesia Ahmad Jufriyanto mengumumkan tidak akan memperkuat Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 dan bakal bergabung dengan klub Malaysia Kuala Lumpur FA.

"Pada akhirnya saya harus mengucapkan ini (perpisahan) karena saya tidak mengharapkan momen ini terjadi, karena momennya kurang tepat," ujar Jupe di Stadion GBLA Kota Bandung, Jumat.

Jupe mengaku berat meninggalkan Persib, namun ia enggan menjelaskan alasan mengapa ia meninggalkan Persib. Sebelumnya, Jupe telah diikat Persib selama dua tahun, akan tetapi sebelum kompetisi resmi dimulai, ia lebih memilih berkarir di luar negeri.

Menurutnya, sebelum gelaran Piala Presiden 2018 dua klub dari Thailand dan Malaysia sudah menghubunginya. Namun pada akhirnya ia lebih memilih berkarir di Malaysia.

"Sebenarnya bukan ke Malaysia, informasi yang masuk ke saya itu Thailand. Kenapa saya pilih Malaysia karena memang dia yang serius sama saya," kata dia.

Jupe pun mengucapkan salam perpisahan kepada Bobotoh yang telah mendukungnya selama berkostum Persib. Ia berjanji tidak akan pernah melupakan momen terpenting, terutama saat mampu membawa gelar juara Liga Super Indonesia 2014.

"Saya punya kenangan manis selama berada di sini tak mungkin saya bisa lupakan setiap tahun saya selalu teringat," katanya. 

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018