Bandung (Antaranews Jabar) - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, mengakui bahwa timnya masih mudah kehilangan bola sehingga mudah bagi tim lawan untuk menyusun serangan.

"Kita terlalu cepat kehilangan bola, kita masih punya waktu untuk perbaiki itu," ujar Gomez di Bandung, Rabu.

Gomez mengatakan, usai pertandingan melawan Sriwijaya FC pada Selasa (16/1), ia memiliki sejumlah catatan evaluasi terhadap anak-anak asuhnya.

Dalam pertandingan tersebut, para pemain Persib acapkali membuat kesalahan-kesalahan mendasar seperti salah umpan maupun mudahnya lawan menguasai pertandingan.

Hal itu terlihat saat pertandingan babak pertama, Persib selalu dikurung habis-habisan oleh para penyerang Sriwijaya, namun kokohnya lini pertahanan membuat peluang tidak ada yang berbuah gol.

Ia menganggap wajar kesalahan-kesalahan yang diperagakan timnya. Pasalnya, Persib baru melakoni laga pertama dalam sebuah kompetisi resmi.

"Kita baru bermain (dalam kompetisi resmi), kita ingin bagaimana bermain di pertandingan kita harus cari cara bagaimana bermain dengan atau tanpa bola," kata dia.

Menurutnya, gelaran Piala Presiden 2018 akan dijadikan ajang untuk meramu komposisi pemain, jelang kompetisi Liga 1 Indonesia dimulai. 

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018