Bandung (Antaranews Jabar) - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Jawa Barat menggelar rapat kerja pemenangan wilayah di Gedung Sasana Budaya Ganesha Kota Bandung, Minggu.

Wakil Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat Haru Suandharu menyatakan rapat kerja ini dalam rangka memantapkan langkah-langkah memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018 - 2023 Sudrajat-Ahmad Syaikhu atau pasangan Asyik.

Peserta yang diundang sekitar tiga ribu orang terdiri atas para pengurus PKS tingkat provinsi, tingkat kota/kabupaten, anggota dewan, bakal calon anggota dewan, dan para koodinator pembinaan kader se-Jawa Barat.

"Ini merupakan langkah memaksimalkan upaya pemenangan pasangan Asyik dalam pilgub Jabar 2018", kata Haru.

Ia menyatakan selain koordinasi pemenangan pilgub juga akan diperkenalkan para calon kepala daerah tingkat provinsi dan tingkat kota dan kabupaten yang diusung PKS.

Sementara itu, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018 Sudrajat-Ahmad Syaikhu atau pasangan Asyik, mengakui kinerja Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) banyak yang berhasil dalam membangun dan menata Provinsi Jawa Barat

Menurut Sudrajat, keberhasilan kepemimpiman Aher tersebut diakui secara nasional dan internasional.

"Tentunya ini adalah sebuah prestasi. Jadi yang sudah ada, akan dilanjutkan dan disempurnakan. Yang kurang akan kita tambah," ujar Sudrajat.

Sebagai contohnya, kata dia, program yang akan dilanjutkan tersebut misalnya adalah program Citarum bersih dan program ini, bukan hanya menjadi tanggung jawab provinsi tapi juga kabupaten/kota dan pusat karena, sungai Citarum sangat strategis di pulau Jawa.

"Polusi di Citarum harus di atasi karena masyarakat akan terkontaminasi. Ini kan bukan hanya zaman Kang Aher saja, gubernur sebelumnya belum selesai," katanya.

Ia mengatakan Pasangan Asyik ingin mengurangi kemiskinan di Jawa Barat, terlebih Syaikhu memiliki pengalamanan di Bekasi untuk program penanganan kemiskinan ini sehingga model-model di Bekasi bisa dikembangkan di Jabar.

"Visi misi nanti akan kami turunkan. Tagline-nya memajukan Jabar jadi provinsi termaju," katanya.

Ia engatakan, Pasangan Asyik ingin memajukan industri di Jabar, memajukan ekonomi, memajukan pariwisata, pemerintah, dan tata kelola wilayahnya. dan ntuk memajukan pemerintahan, harus menggunakan manajemen modern.

"Dan kami berharap, masyarakat Jabar akan maju dengan karakter sunda," kata dia.

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018