Bandung (Antaranews Jabar) - Pemain anyar Persib Bandung, In-Kyun Oh menyatakan, sebuah kebanggaan bisa berkostum Persib, terlebih semua pemain asing di Indonesia sangat menginginkan untuk bergabung bersama tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

"Kalau anda tanya semua pemain asing di Indonesia, menurut saya kalau ada tawaran dari Persib, mungkin hampir semua pemain ingin gabung Persib," ujar In-Kyun saat diperkenalkan kepada publik di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat.

Ia mengatakan, Persib merupakan tim besar di Indonesia dan terkenal dengan suporternya yang sangat fanatik. Hal ini membuat pemain berdarah Korea tersebut, merasa tertantang untuk dapat membuktikan kualitas yang dimiliki.

Apalagi dengan adanya nada minor dari sebagian pihak yang menganggap ia sudah terlalu tua untuk merumput bersama Persib, semakin membuatnya tidak sabar untuk segera menjalani kompetisi.

"Saya itu lebih bersemangat  karena saya mau tunjukan, saya belum tua di lapangan. Saya belum habis," katanya.

Saat disinggung mengenai target selama berkostum Persib, ia ingin membawa Persib kembali ke masa kejayaannya seperti pada tahun 2014-2015 yang mampu menjuarai Liga Indonesia dan Piala Presiden.

"Saya tahu tim ini selalu ingin juara setiap tahun, setiap turnamen liga. Tapi saya ingin seluruh pertandingan main maksimal. Jadi setiap pertandingan main 100 persen untuk tim Persib," katanya.

In-Kyun menjadi pemain pertama asal Korea Selatan yang merumput bersama Persib. Sepanjang sejarah tim tersebut, belum ada satu pun pemain Korea yang pernah berkostum Maung Bandung.

Di Persib, In-Kyun akan mengenakan nomor punggung 33 yang merupakan angka favoritnya. Hal ini menjadi istimewa karena pada tanggal 29 Januari, ia menginjak usia 33 tahun.

"Sebentar lagi tanggal 29 Januari saya usia ke 33. Dan saya tahu persib lahir 1933. Itu membuat saya merasa spesial ini nomor mudah-mudahan bawa lucky buat saya bisa terbaik buat tim ini dan saya sendiri," katanya.

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018