Antaranews Jabar - DPD Partai Hanura Jawa Barat menyerahkan surat dukungan kepada Ridwan Kamil di kantor DPD Partai Hanura Jawa Barat, Jalan Moch Ramdan Kota Bandung pada Selasa.

"Surat tugas itu di Hanura, ya surat dukungan, juga. Menugaskan kepada Ridwan Kamil maju sebagai Cagub di Jawa Barat," ujar Ketua DPD Hanura Jabar, Aceng Fikri.

Aceng mengatakan, pemberian surat tugas ini adalah salah satu bentuk dukungan Partai Hanura kepada Ridwan Kamil untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Barat tahun 2018 mendatang.

Menurutnya, sosok Emil dinilai sebagai calon gubernur paling potensial yang mampu membawa Jawa Barat menjadi provinsi terbaik di Indonesia.

"Insya Allah pada hari Senin depan kita akan ke KPU untuk memberikan dukungan nyata kepada beliau," katanya.

Alasan pengusungan Emil, kata Aceng, Hanura melihat sosok Wali Kota Bandung tersebut memiliki elektabilitas dan popularitas yang tinggi dari berbagai hasil lembaga survei.

Berkaca pada hal tersebut, Hanura akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Ridwan Kamil untuk Pilgub Jabar 2018.

"Ini kan bukan ujug-ujug, kalkulasi politik yang dilakukan baik ditingkat DPD ataupun di tingkat DPP. Atas dasar itu kami Hanura Jabar kemudian diperkuat oleh DPP untuk mengusung beliau di dalam Pilgub," katanya.

Di tempat yang sama, Ridwan Kamil, mengatakan, dengan adanya surat tugas ini semakin memperkuat koalisi parpol pengusung dirinya, yang sebelumnya telah diberikan oleh Partai Nasdem, PKB, dan PPP.

"Alhamdulillah, dengan adanya surat tugas dari Partai Hanura ini, dukungan kepada saya bertambah menjadi empat partai," katanya.

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018