Antaranews Jabar - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III menggalakkan kampanye kampung sadar gas subsidi dengan dibentuknya Lembur Bright Gas di Gempol Sari, Kota Bandung, Jawa Barat.

Marketing Branch Manager Jabar PT Pertamina Susi Aryani dalam siaran tertulisnya, Jumat, mengatakan Lembur Bright Gas ini tercetus sebagai bentuk apresiasi dari Pertamina atas kesadaran masyarakat yang sudah menggunakan gas nonsubsidi.

"Peluncuran Lembur Bright Gas merupakan sinergi antara Pertamina dengan agen LPG Non PSO PT. Limas Raga Inti dan Pemerintah Kota Bandung.

Hal ini untuk pengenalan Bright Gas, khususnya kemasan 5,5 Kg kepada masyarakat, sekaligus merupakan langkah konkrit upaya pengendalian penggunaan LPG 3 kg yang tepat sasaran,  ujar Susi.

Kampung Gempol Sari ini menjadi satu satunya daerah di Jawa Barat yang masyarakatnya telah sadar menggunakan gas nonsubsidi. Penobatan ini menambah daftar kampung yang sadar gas subsidi.

Sebelumnya, Pertamina telah menghadirkan Kampung Bright Gas lain  di  di Yogyakarta (Kampoeng Bright Gas Ledok Tukangan) dan Semarang (Kampoeng Bright Gas Sentra Kulit Lumpia.

Unit Manager Communication & CSR Dian Hapsari mengatakan, melalui kegiatan peluncuran Lembur Bright Gas ini, Pertamina pun mencoba mengenalkan produk LPG Non Subsidi Pertamina yaitu Bright Gas yang lebih aman, hemat, dan berteknologi tinggi.
 

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017