Antaranews Jabar - PT PLN Distribusi Jawa Barat menyatakan kelistrikan di Provinsi Jawa Barat siap saat menghadapi Perayaan Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

"Kami juga memperkuat monitoring keandalan untuk meningkatkan kesiapan menjelang Perayaan dan Liburan akhir tahun pada momen Natal dan Tahun Baru 2017," kata General Manager PT PLN Distribusi Jabar Iwan Purwana, di Bandung, Kamis.

Ia mengatakan para personal dengan sarana penunjang bersiaga untuk melakukan pemantauan khusus ke tempat-tempat ibadah (terutama gereja) maupun pusat-pusat keramaian selama 24 jam penuh untuk memastikan jaringan listrik tetap andal dan nyaman bagi para pelanggan.

Menurut dia, di 15 Area Pelayanan PLN Distribusi Jawa Barat juga telah dilaksanakan Gelar Pasukan di masing-masing wilayah untuk mengecek kesiapan petugas dan peralatan dalam rangka menyambut momen penting di penghujung tahun 2017.

Salah satu upaya yang juga dilakukan di dalam periode siaga tersebut, kata Iwan, antara lain PLN tidak melakukan pekerjaan/pemeliharaan yang dapat mengganggu pasokan Iistrik.

"Terkecuali pekerjaan perbaikan yang disebabkan gangguan dan kondisi emergency, yakni keadaan yang apabila tidak dilakukan perbaikan akan membahayakan keselamatan pelanggan," kata dia.

Sebelum perayaan Natal dan Tahun Baru tahun ini dilaksanakan, lanjut dia, PLN menghimbau kepada masyrakat untuk menjauhkan alat elektronik dan instalasi listrik dari potensi terkena air yang mengakibatkan tersetrum terlebih saat ini memasuki musim hujan.

Kemudian PLN juga mengimbau kepada pelanggan untuk tidak bermain-main dengan kembang api di sekitar tiang, kabel maupun jaringan listrik karena berpotensi mengakibatkan kebakaran.

"Dan kami juga mengimbau kepada pelanggan mematikan seluruh aliran listrik dan mencabutnya dari stop kontak sebelum meninggalkan rumah dalam waktu yang lama untuk menghindari korsleting," kata dia.

Ia menuturkan jika masyarakat menemukan ketidaknyamanan dalam pelayanan kelistrikan dalam momen Siaga Natal dan Tahun Baru ini dapat segera menghubungi Contact Center PLN 123 untuk mendapatkan penanganan petugas selama 24 jam.

Pewarta:

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017