antarajabar- Paguyuban Masyarakat Cianjur Kidul, Jawa Barat, terus melakukan pematangan untuk mendorong percepatan pemekaran 14 kecamatan di wilayah selatan Cianjur, agar segera terwujud daerah otonomi baru Cianjur Pakidulan.

Bahkan beberapa kali perwakilan warga selatan melakukan rapat termasuk membahas dan membentuk tim teknis percepatan pemekaran serta menjalin komunikasi dengan tim teknis dari Pemkab Cianjur, terkait tindaklanjut pembentukan DOB.

Ketua Paguyuban Masyarakat Cianjur Kidul, Tonton Sukarsa, di Cianjur Minggu, mengatakan, pekan depan, tim teknis dari PMCK akan melakukan kajian bersama dan membahas teknis serta kegiatan dari tim teknis Pemkab Cianjur dalam upaya percepatan pemekaran.

"Kami akan berkoordinasi untuk urusan administrasi dan persiapan lainnya, sehingga ketika nanti Moratorium telah dicabut, penyusunan sudah siap. Respon Bupati Cianjur sudah baik dan mendukung adanya DOB. Bahkan DPRD Cianjur, sudah mengeluarkan surat rekomendasi agar Pemkab Cianjur segera membuat tim teknis," katanya.

Dia menjelaskan, kedepannya ada 14 kecamatan yang masuk dalam DOB Cianjur selatan. Setelah disetujui proses selanjutnya akan dikaji titik mana yang dijadikan pusat pemerintahan.

"Segala persiapan telah dilakukan, tinggal disepakati bersama Kecamatan mana yang akan dijadikan sebagai pusat ibu kota kabupaten. Harapan kami keinginan warga untuk memisahkan diri dari Cianjur, segera terwujud," katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017