antarajabar - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia mensosialisasikan program Membangun Desa, Desa Membangun masa tiga tahun pemerintahan Presiden Indonesia Jokowi-JK di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu.

Direktur Pengolahan dan Penyediaan Informasi (PPI), Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) sekaligus ketua pelaksana kegiatan, Selamatta Sembiring mengatakan, pemerintah terus berupaya melakukan pemerataan pembangunan hingga tingkat desa.

"Pemerataan adalah tema besar, menjadi perhatian pemerintah yang dipimpin Jokowi pada tahun pertama dan kedua," katanya.

Ia menuturkan, pemerintah terus membangun pondasi di daerah termasuk mengalokasikan anggaran pembangunan ke tingkat pemerintah desa.

"Pemerataan pada tahun ketiga harus dijalankan secara komprehensif sehingga nyata adanya," katanya.

Ia menyebutkan, empat aspek yang dijalankan pemerintahan Jokowi-JK yakni pertama pembangunan ekonomi, kedua politik, hukum, dan keamanan, ketiga pengentasan kemiskinan dan ke-empat pembangunan kewilayahan.

Ia menjelaskan, tujuan kegiatan sosialisasi tersebut untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang capaian program pembangunan pemerintah.

"Memberikan bimbingan kepada desa dalam mengelola keuangan dana desa untuk pembangunan," kata Selamatta.

Kegiatan dihadiri seluruh kepala desa dan aparatur pemerintah desa se-Kabupaten Tasikmalaya, serta pejabat Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Acara juga diisi dengan dialog tentang pemanfaatan dana desa, gelar seni dan budaya, dan peresmian rintisan desa broadband terpadu di Tasikmalaya.

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017