antarajabar - Kelompok pemuda yang menamakan diri sebagai Sahabat Muda Cak Imim Jawa Barat mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2019.

"Alasan kami mendeklarasikan dukungan untuk Cak Imin sebagai Cawapres 2019 karena kami sangat yakin dan sadar bahwa kehadiran beliau dianggap sebagai problem solving di tingkat nasional," kata Koordinator Sahabat Muda Cak Imin Jawa Barat Ahmad Riyadi, di Bandung, Sabtu.

Dukungan perwakilan Sahabat Muda Cak Imin sebagai Cawapres 2019 dari 27 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat tersebut dilakukan di kantor PWNU Jawa Barat di Jalan Sancang, Kota Bandung.

Menurut dia, hubungan antara Cak Imin dengan pemerintahan saat ini dinilai baik namun sosok mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi tersebut tetap bisa memberikan kritikan terhadap pemerintahan.

"Beliau (Cak Imin) itu walaupun dekat dengan Presiden tapi beliau tetap melakukan kritik kepada pemerintah seperti persoalan kebijakan garam dan petani terkait lahan," kata dia.

Selain itu, lanjut Riyadi, alasan pihaknya mendukung Cak Imin sebagai Cawapres 2019 adalah karena kesadaran, ia dan rekan-rekan pemuda lainnya, di Sahabat Cak Imin sebagai bagian generasi muda di negara ini.

"Dan berangkat dari kesadaran kami selaku pemuda, kami merasa pemuda itu kurang mengambil peran atau andil khususnya di Pilpres 2019," kata dia.

Menurut dia, deklarasi dukungan untuk Cak Imin tersebut dinilai sangat penting genarasi muda "Zaman Now` ini memiliki peluang besar berperan aktif di ranah politik.

Ia mengatakan Sahabat Cak Imin di 27 kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat dalam waktu dekat ini akan melakukan rapat koordinasi terkait dukungan untuk Cak Imin sebagai Cawapres 2019.

"Kami akan berkumpul dan melakukan sosialiasi di tingkat kecamatan terkait dukungan untuk Cak Imin ini," kata dia.

Sementara itu, Koordinator Sahabat Cak Imin Kabupaten Subang Agus Solihin menambahkan salah satu cara yang dilakukan oleh pihaknya untuk mendukung dan mensosialisasikan Cak Imin sebagai Cawapres 2019 adalah dengan memanfaatkan media sosial.

"Kita tahu generasi milenial saat ini sangat erat dengan medsos, kami akan manfaatkan twitter, facebook, instragram untuk mensosialisasikan Cak Imin sebagai cawapres," kata Agus.

Pewarta:

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017